Masuk Triwulan IV, Target PAD Kota Samarinda Lepas

SAMARINDA : Memasuki triwulan IV 2016, Komisi II DPRD Kota Samarinda mengundang Dinas Perhubungan, Dispenda, Dinas Perizinan serta Dinas Pasar untuk mendengarkan hasil pendapatan di SKPD tersebut sampai Oktober ini.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Samarinda kepada Wartawan DETAKSamarinda.Com di usai mengelar hearing tersebut.

“Hari ini kita ingin mendengar hasil pendapatan (PAD), apakah mencapai hasil. Dan kendala apa yang menghambat pendapat tersebut,” ujar Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Hadi Hartono, Senin (24/10/2016).

Dari hering tersebut, menurut politisi partai berlambang Ka’bah ini terungkap, jika sampai saat ini hampir seluruh SKPD terkait belum ada satupun yang mencapai target. Padahal sudah memasuki masa triwulan IV.

Hadi mencontohkan, misalnya Dishub Samarinda. Khususnya pendapatan di trayek yang ditargetkan hingga Desember semula Rp70 juta hanya, diprediksi hanya bisa meraih Rp40-45 juta.

“Hingga Oktober ini saja untuk trayek baru mencapai Rp29,850 juta atau sekitar 42% saja. Hal ini terkendala oleh adanya beberapa trayek yang tak beroperasi lagi,” terangnya.

Sementara dari perizinan IMB yang ditargetkan Rp22 Miliar baru mampu memperoleh Rp9,8 Miliar.

“Melihat kondisi ini kita tahu bahwa kondisi perekonomian sedang menurun. Makanya dengan adanya amnesty pajak semoga bisa menambah pendapatan,” kata Hadi.

Dalam rapat ini hadir anggota Komisi II DPRD Samarinda seperti Hasan, Mardiana serta Hairil Usman. (S2